Pages

Yamaha Menghadirkan YZF-R25

Yamaha YZF-R25
(source: http://bharathautos.com)
Yamaha akan merilis sepeda motor untuk level 250 yang akan dijual di pasar Eropa dan Asia (mungkin termasuk Indonesia). Setelah Yamaha bermain di level 150 untuk level motor sport-touring, akhirnya terjun juga di level 250 cc yang selama ini dikuasai oleh Ninja 250 dan CBR 250.

Sebelumnya di level 225 cc, Yamaha pernah mengeluarkan Yamaha Scorpio, tapi ternyata level 225cc kurang diminati oleh pengguna sepeda motor di Indonesia (terkesan tanggung), sehingga tidak mampu bersaing dengan Honda Tiger 200cc, Kawasaki Ninja 250cc dan Honda CBR 250cc.

Yamaha YZF-R25
(source: http://panel.mustangcorps.com)
Baru-baru ini dalam gelaran Tokyo Motor Show 2013 di Tokyo, masih dalam versi prototype, Yamaha memperkenalkan produk mereka, yaitu Yamaha R-25, sepeda motor sport 250 cc.

Tagline yang diusung: ”a superbike you can ride every day”, dengan arti sepeda motor berperforma ciamik dan mantap digunakan sehari-hari. Seperti yang diberitakan KompasOtomotif, Yamaha R25 berkonfigurasi mesin dua silinder, untuk menyesuaikan dengan keinginan konsumen Asia. Tipe mesin berpendingin cairan, 4-tak dengan kapasitas silinder 249cc berteknologi injeksi, dilengkapi transmisi 6-percepatan.
Sosoknya sudah terungkap melalui majalah motor terbitan Jepang, Young Machine.

Fairing depannya dibuat menyudut tajam, lampu depan disandingkan dengan lampu LED dan ban depan dibuat lebar.

Yamaha YZF-R25 akan dipersenjatai dengan mesin 2 silinder DOHC berkapasitas 250cc yang akan menghasilkan tenaga mencapai antara 25-30 hp. Mesinnya akan dikawinkan dengan transmisi 6 kecepatan. [dna] - See more at: http://www.solusimobil.com/nasional/motor-besar/artikel/yamaha-yzf-r25-siap-bersaing-dengan-ninja-250-dan-cbr250r#sthash.nNs8Ledk.dpuf

Dimensinya 2.000mm X 720mm X 1.140mm (panjang x lebar x tinggi). Sasis diklaim ringan dan ramping, dikombinasi dengan tampang racing look ber-DNA Yamaha YZR-M1 MotoGP. Disebutkan sepeda motor ini menjanjikan kecepatan dengan gaya mengendara sporty, tapi mudah dikendalikan.

Positioning-nya, sebagai sepeda motor sport entry level untuk ditawarkan di pasar Jepang, Eropa, dan khususnya Asia dengan permintaan paling banyak. Belum ada informasi tentang harga dan peluncuran resmi untuk publik.

Belum diketahui dengan pasti kapan Yamaha R-25 masuk ke Indonesia (perkiraan januari tahun 2014). Yang pasti Yamaha akan turut bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250 yang selama ini mendominasi pasar Indonesia.

source: otomotif.kompas.com; solusimobil.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Info Blog lain

Daftar Blog

  • Lifan RBX150 - Lifan RBX150 motor sport buatan Lifan, perusahaan pembuat motor asal China, menyuguhkan seni mendesign motor sport yang benar-benar keren dan gagah. Gaya f...
  • Honda XR250 Tornado - Honda kembali meluncurkan motor trail, kini dengan label "XR", yaitu Honda XR250 Tornado yang dibuat di Brazil. Motor ini sepertinya ditujukan buat off roa...
  • Suzuki FR100 - Tahun 70-an, kurang tahu tepatnya setelah Suzuki meluncurkan Suzuki FR 70 dan FR 80, kemudian Suzuki meluncurkan Suzuki FR 100.Cukup mengejutkan karena ini...

About