: Sport bike
: 1000 cc
: 1997
: Superbike (1988)
: History: 1997-2007
4-stroke, DOHC
: 1000 cc
: 1997
: Superbike (1988)
: History: 1997-2007
Honda VTR1000F (1997) |
Cylinder: V-twin (V2) 90°, 4-valve per cylinder
Kapasitas mesin: 996 cc
Pendingin: Liquid cooled
Bore x stroke: 98 x 66 mm
Rasio kompresi: 9,4 : 1
Max power: 80,3 kW (110 hp) @ 9000 rpm
Max torque: 98 Nm (10.0 kgf-m) @ 7000 rpm
Max power: 80,3 kW (110 hp) @ 9000 rpm
Max torque: 98 Nm (10.0 kgf-m) @ 7000 rpm
Fuel system: 2x 48 mm Keihin CV
Transmisi: 6-speed (1-N-2-3-4-5-6)
Final drive: chain
Transmisi: 6-speed (1-N-2-3-4-5-6)
Final drive: chain
Starter: electric
Dimensi:
Jarak sumbu roda: 1430 mm
Tinggi jok: 810 mm
Berat kering: 193 kg
Tangki bbm: 16 liter
Jarak sumbu roda: 1430 mm
Tinggi jok: 810 mm
Berat kering: 193 kg
Tangki bbm: 16 liter
Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: Pro-Link, monoshock
- belakang: Pro-Link, monoshock
Ban:
- depan: 120/70-17"
- belakang: 180/55-17"
- belakang: 180/55-17"
Rem:
- depan: dual disc
- belakang: single disc
Info
Honda VTR1000F diperkenalkan pada tahun 1997 dengan mesin V-twin. Dengan mengantarkan beberapa konsep desain seperti bingkai semi-pivotless, side-radiators, single-casting engine case, dan karburator berukuran paling besar dalam semua ukuran karburator Honda yang pernah dipakai (48 mm).
Pada tahun 1999, VTR1000F dibuat dengan velg silver. Sejak tahun 2001, Honda melakukan beberapa perubahan pada VTR1000F, termasuk meningkatkan kapasitas tangki dari 16 liter menjadi 19 liter, modifikasi internal ke garpu depan, velg hitam, indikator yang lebih kecil, posisi naik ditingkatkan berkat kurang tajam meraup clip-on bar dan layar LCD untuk tingkat bahan bakar, suhu mesin, dual trip meter, odometer dan jam. Sebuah Honda Ignition Security System (HISS) immobilizer juga menjadi standar. Honda VTR1000F versi Amerika yang dikenal sebagai "Superhawk", tetap menggunakan tangki berukuran 16 liter. Pada tahun 2007, produksi VTR1000F dihentikan (discontinued).
Sejak tahun 1988, Honda VTR1000F ikut serta dalam ajang World Superbike yang dikendarai oleh Fred Merkel dari Amerika Serikat dengan langsung menjadi Juara dalam ajang World Superbike 1988.
Related
- http://www.bikez.com
- depan: dual disc
- belakang: single disc
Info
Honda VTR1000F diperkenalkan pada tahun 1997 dengan mesin V-twin. Dengan mengantarkan beberapa konsep desain seperti bingkai semi-pivotless, side-radiators, single-casting engine case, dan karburator berukuran paling besar dalam semua ukuran karburator Honda yang pernah dipakai (48 mm).
Pada tahun 1999, VTR1000F dibuat dengan velg silver. Sejak tahun 2001, Honda melakukan beberapa perubahan pada VTR1000F, termasuk meningkatkan kapasitas tangki dari 16 liter menjadi 19 liter, modifikasi internal ke garpu depan, velg hitam, indikator yang lebih kecil, posisi naik ditingkatkan berkat kurang tajam meraup clip-on bar dan layar LCD untuk tingkat bahan bakar, suhu mesin, dual trip meter, odometer dan jam. Sebuah Honda Ignition Security System (HISS) immobilizer juga menjadi standar. Honda VTR1000F versi Amerika yang dikenal sebagai "Superhawk", tetap menggunakan tangki berukuran 16 liter. Pada tahun 2007, produksi VTR1000F dihentikan (discontinued).
Sejak tahun 1988, Honda VTR1000F ikut serta dalam ajang World Superbike yang dikendarai oleh Fred Merkel dari Amerika Serikat dengan langsung menjadi Juara dalam ajang World Superbike 1988.
Related
- http://www.bikez.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar