Honda RCV 1000R Production Racer
: Sport MotoGP
: 10000 cc
: 2014
: MotoGP
4-stroke, DOHC, 4-spring valves, V4
Sistem katup: conventional coil spring
Kapasitas mesin: 995,5 cc
Max power: Over 235 HP @ 16000 rpm
Max torsi: Over 110 Nm @ 14000 rpm
Max speed: Over 350 km/h
Pendingin: Liquid-cooled
Throttle control: ride by wire
: Sport MotoGP
: 10000 cc
: 2014
: MotoGP
Honda RCV1000R |
Sistem katup: conventional coil spring
Kapasitas mesin: 995,5 cc
Max power: Over 235 HP @ 16000 rpm
Max torsi: Over 110 Nm @ 14000 rpm
Max speed: Over 350 km/h
Pendingin: Liquid-cooled
Throttle control: ride by wire
Lubricant: Castrol
ECU dan software: Magneti MarelliGearbox: Sequential 6-speed
Exhaust: SC Project
Dimensi:
Rangka: Aluminium twin-tube frame with aluminium swingarm
Panjang x lebar x tinggi: 2052 x 645 x 1110 mm
Wheelbase: 1435 mm
Road clearance: 115 mm
Berat kering: 160 kg (as per FIM regulations)
Tangki bbm: 23 liter
Suspensi:
- depan: Showa magnesium telescopic fork adjustable
- belakang: Showa Pro-link
Accessories: Barracuda
Handlebars: Domino
Roda/ velg:
- depan: OZ magnesium 16.5"/4.00"
- belakang: OZ magnesium 16.5"/6.25"
Rem:
- depan: Twin Nissin 320 carbon fibre discs with Nissin four-piston calipers
- belakang: Nissin 220 steel disc with Nissin twin-piston caliper
Ban: Bridgestone
Rantai: RK chain
Sprocket: Titanium PBR sprokect
Honda RCV1000R Production Racer khusus Open Class MotoGP, dibangun berdasarkan basis dari RC213V yang ditunggangi oleh pembalap pabrikan resmi Marc Marquez dan Dani Pedrosa.
Pada tanggal 7 November 2013 di Valencia Honda Racing Corporation memperkenalkan mesin prototipe Honda RCV1000R yang akan digunakan pada MotoGP "Open " Class tahun 2014. Honda RCV1000R tanpa menggunakan klep pneumatic dan tanpa Seamless Shift Gearbox.
Honda mengklaim bahwa spesifikasi mesin ini mampu menghasilkan tenaga diatas 235 tenaga kuda pada 16.000 rpm. Spesifikasi, traksi dan perangkat lunak manajemen mesin yang dikembangkan oleh Magneti Marelli .
Menurut Casey Stoner yang menguji sepedamotor ini di Motegi, mengatakan bahwa RCV1000R lebih lambat 0,3 detik dari RC213V. Beberapa team MotoGP membeli mesin RCV1000R untuk dipakai pada even MotoGP 2014, yaitu Drive M7 Aspar Team (Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama), Cardion AB Team (Karel Abraham), dan GO&FUN Honda Gresini Team (Scott Redding).
Gallery
Related
- http://www.motorcycle-usa.com
- http://ultimatemotorcycling.com
- http://indomoto.com
- http://www.gresiniracing.com
- http://www.mcnews.com.au
ECU dan software: Magneti MarelliGearbox: Sequential 6-speed
Exhaust: SC Project
Dimensi:
Rangka: Aluminium twin-tube frame with aluminium swingarm
Panjang x lebar x tinggi: 2052 x 645 x 1110 mm
Wheelbase: 1435 mm
Road clearance: 115 mm
Berat kering: 160 kg (as per FIM regulations)
Tangki bbm: 23 liter
Suspensi:
- depan: Showa magnesium telescopic fork adjustable
- belakang: Showa Pro-link
Accessories: Barracuda
Handlebars: Domino
Roda/ velg:
- depan: OZ magnesium 16.5"/4.00"
- belakang: OZ magnesium 16.5"/6.25"
Rem:
- depan: Twin Nissin 320 carbon fibre discs with Nissin four-piston calipers
- belakang: Nissin 220 steel disc with Nissin twin-piston caliper
Ban: Bridgestone
Rantai: RK chain
Sprocket: Titanium PBR sprokect
Honda RCV1000R Production Racer khusus Open Class MotoGP, dibangun berdasarkan basis dari RC213V yang ditunggangi oleh pembalap pabrikan resmi Marc Marquez dan Dani Pedrosa.
Pada tanggal 7 November 2013 di Valencia Honda Racing Corporation memperkenalkan mesin prototipe Honda RCV1000R yang akan digunakan pada MotoGP "Open " Class tahun 2014. Honda RCV1000R tanpa menggunakan klep pneumatic dan tanpa Seamless Shift Gearbox.
Honda mengklaim bahwa spesifikasi mesin ini mampu menghasilkan tenaga diatas 235 tenaga kuda pada 16.000 rpm. Spesifikasi, traksi dan perangkat lunak manajemen mesin yang dikembangkan oleh Magneti Marelli .
Menurut Casey Stoner yang menguji sepedamotor ini di Motegi, mengatakan bahwa RCV1000R lebih lambat 0,3 detik dari RC213V. Beberapa team MotoGP membeli mesin RCV1000R untuk dipakai pada even MotoGP 2014, yaitu Drive M7 Aspar Team (Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama), Cardion AB Team (Karel Abraham), dan GO&FUN Honda Gresini Team (Scott Redding).
Gallery
Nicky Hayden, Drive M7 Aspar Team |
Scott Redding, GO&FUN Honda Gresini Team |
Hiroshi Aoyama, Drive M7 Aspar Team |
Karel Abraham, Cardion AB Team |
Related
- http://www.motorcycle-usa.com
- http://ultimatemotorcycling.com
- http://indomoto.com
- http://www.gresiniracing.com
- http://www.mcnews.com.au
Tidak ada komentar:
Posting Komentar