: Sport MotoGP
: 1000 cc
: 2013
: MotoGP
Honda RC213V - 2013 Repsol team (Marc Marquez) |
4-stroke, DOHC, 4-valves, V4
Kapasitas: 1.000 cc
Max power: over 176 kW / over 230 hp
Top Speed: over 350 km/jam
Pendingin: Liquid-cooled
Dimensi:
Rangka: Aluminium Twin Spar
Panjang: 2052 mm
Luas keseluruhan: 645 mm
Tinggi: 1.110 mm
Jarak roda: 1435 mm
Jarak mesin ke tanah: 115 mm
Kapasitas bahan bakar: 21 liter
Berat: lebih dari 160 kg
Suspensi:
- Depan: Telescopic fork (Öhlins)
- Belakang: Pro-Link (Öhlins)
Rem:
- Depan: Carbon fiber (Serat Karbon) - (Brembo)
- Belakang: Steel disk (Cakram baja) - (Yutaka)
Honda RC213V (2013) diluncurkan pada MotoGP tahun 2013, yang dipakai oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa, juga digunakan tim satelite, oleh Alvaro Bautista dan Stefan Bradl. Secara umum mesin tidak mengalami perubahan dengan produk RC213V (2012), sedangkan hal lain dirahasiakan oleh pabrikan.
Ketangguhan Honda RC213V terlihat sangat nyata pada ajang balapan MotoGP, dengan mudahnya mengungguli saingannya di MotoGP seperti YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Ducati Desmosedici GP14 tunggangan Andrea Dovizioso. Selain itu rekor-rekor baru juga sering dibuat oleh RC213V ini. Teknologi yang super canggih dengan diterapkannya teknologi gyroscopic, yang sebelumnya dikembangkan untuk robot Honda ASIMO, teknologi ini didasari kesadaran postural yang menjaga keseimbangan,persis seperti cara manusia untuk menjaga keseimbangan tubuhnya. Teknologi gyroscopic ini berperan penting dalam pengembangan sistem kontrol gerakan untuk motor Honda MotoGP, dengan memahami tubuh manusia. Segala keunggulan Honda RC213V yang super canggih ini lah yang membuatnya begitu berjaya di arena balapan, yang tentunya harus didukung oleh skill tinggi penunggangnya.
Luas keseluruhan: 645 mm
Tinggi: 1.110 mm
Jarak roda: 1435 mm
Jarak mesin ke tanah: 115 mm
Kapasitas bahan bakar: 21 liter
Berat: lebih dari 160 kg
Suspensi:
- Depan: Telescopic fork (Öhlins)
- Belakang: Pro-Link (Öhlins)
Rem:
- Depan: Carbon fiber (Serat Karbon) - (Brembo)
- Belakang: Steel disk (Cakram baja) - (Yutaka)
Honda RC213V (2013) diluncurkan pada MotoGP tahun 2013, yang dipakai oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa, juga digunakan tim satelite, oleh Alvaro Bautista dan Stefan Bradl. Secara umum mesin tidak mengalami perubahan dengan produk RC213V (2012), sedangkan hal lain dirahasiakan oleh pabrikan.
Ketangguhan Honda RC213V terlihat sangat nyata pada ajang balapan MotoGP, dengan mudahnya mengungguli saingannya di MotoGP seperti YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Ducati Desmosedici GP14 tunggangan Andrea Dovizioso. Selain itu rekor-rekor baru juga sering dibuat oleh RC213V ini. Teknologi yang super canggih dengan diterapkannya teknologi gyroscopic, yang sebelumnya dikembangkan untuk robot Honda ASIMO, teknologi ini didasari kesadaran postural yang menjaga keseimbangan,persis seperti cara manusia untuk menjaga keseimbangan tubuhnya. Teknologi gyroscopic ini berperan penting dalam pengembangan sistem kontrol gerakan untuk motor Honda MotoGP, dengan memahami tubuh manusia. Segala keunggulan Honda RC213V yang super canggih ini lah yang membuatnya begitu berjaya di arena balapan, yang tentunya harus didukung oleh skill tinggi penunggangnya.
Gallery
Honda RC213V - 2013 Repsol team (Dani Pedrosa) |
Honda RCV213V - 2013 Go&Fun team (Alvaro Bautista) |
Honda RC213V - 2013 LCR team (Stefan Bradl) |
related and source:
- wikipedia
- motoroids
- 112on2
Tidak ada komentar:
Posting Komentar