Pages

Ninja 2 Tak Berakhir Masa Edarnya

Ninja 150 RR
Merdeka.com - Kawasaki Ninja 150 series yang jadi varian 2-Tak terakhir di pasar Indonesia akhirnya harus mengalah pada regulasi emisi, akibat diberlakukannya kebijakan emisi gas buang Euro 3 di Indonesia, maka di awal tahun ini keberadaan motor Ninja 2-Tak Kawasaki sempat terancam. Tak mau senjata andalannya di pasar 150cc stop produksi, Kawasaki pun mati-matian melakukan riset agar mesin 2-Tak Ninja series ini bisa lolos uji emisi standar Euro 3.
Sayang, hingga tenggat waktu akhir bulan lalu, misi tersebut gagal diwujudkan sehingga bulan Juli ini dikabarkan merupakan bulan terakhir Kawasaki memproduksi motor 2-Tak Ninja 150 series di pasar tanah air.
Memang, meski kini pasar roda dua tanah air sudah dibanjiri produk 4-Tak yang lebih ramah lingkungan, namun Ninja 150 series masih memiliki penggemar setia.
Sejak hadir pertama kali di tanah air sejak 1996, memang tenaga dan sensasi jambakan dari torsi melimpah mesin 2-Tak 150cc Kawasaki Ninja masih tak terkalahkan hingga saat ini. Dengan kapasitas mesin 150cc, motor satu ini bisa menghasilkan tenaga hingga 21 kW dan torsi maksimum bertengger di angka 20 Nm. Sensasi tenaga berlimpah inilah yang tak ditemui di motor sport 150cc 4-Tak saat ini.
Kawasaki Ninja 150 series pun sudah bakal tak diproduksi lagi mulai bulan Agustus mendatang. Sang Raja 2tak pun akhirnya harus berhenti beredar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Info Blog lain

Daftar Blog

  • Lifan RBX150 - Lifan RBX150 motor sport buatan Lifan, perusahaan pembuat motor asal China, menyuguhkan seni mendesign motor sport yang benar-benar keren dan gagah. Gaya f...
  • Honda XR250 Tornado - Honda kembali meluncurkan motor trail, kini dengan label "XR", yaitu Honda XR250 Tornado yang dibuat di Brazil. Motor ini sepertinya ditujukan buat off roa...
  • Suzuki FR100 - Tahun 70-an, kurang tahu tepatnya setelah Suzuki meluncurkan Suzuki FR 70 dan FR 80, kemudian Suzuki meluncurkan Suzuki FR 100.Cukup mengejutkan karena ini...

About