Setelah melalui perjalanan selama hampir 2 tahun dengan berganti model bentuk dan perubahan pada kualitas mesin, akhirnya Honda CB 150R berhasil menjadi Raja Motor Sport di Indonesia.
Awal kemunculan Honda CB 150R yang banyak mendapat cibiran, terutama dari para fans boy Yamaha, berhasil membalikkan keadaan dan sekaligus menutup mulut para pencibir.
Penampilan "gagah ganteng sangar" milik Honda CB 150R ternyata berhasil menggugah minat para anak muda Indonesia, bahkan motor ini juga menarik minat para pengendara motor di Malaysia dan Filipina.
Sejak Oktober penjualan sang CB150R meningkat, sementara itu saingannya Yamaha Vixion justru merosot drastis. Honda CB 150R yang biasanya hanya berkisar di belasan ribu tiba-tiba berada di level 27 ribuan. Sedangkan Yamaha Vixion yang biasanya berada di level 30 ribuan, tiba-tiba berada di level 18 ribuan.
Hal aneh ini lah yang terjadi saat ini di Indonesia. Konsumen sepedamotor bisa tiba-tiba berubah pandangan terhadap suatu merk produk hanya dalam waktu singkat. Alhasil Yamaha Vixion yang sebelumnya sempat merajai bahkan menjadi trend di kalangan anak muda Indonesia selama hampir 7 tahun ini pun akhirnya terjungkal oleh Honda CB 150R.
Keunggulan Honda CB150R hampir di segala sektor apabila dibandingkan dengan Yamaha Vixion, dari model, bentuk, kualitas, performa, kenyamanan sampai keiritan penggunaan bahan bakar. Honda CB150R unggul segala-galanya dan sesuai dengan selera yang diinginkan para anak muda.
Hal ini tentunya membuat panik para petinggi Yamaha, yang sebelumnya terkesan memandang sebelah mata terhadap kemunculan Honda CB 150R ini. Apa yang harus dilakukan Yamaha, atau diam saja melihat kedigjayaan Honda. Kasus Yamaha Mio dijungkalkan Honda Beat terulang kembali saat ini.
Ayo Yamaha, jangan mau tertinggal terus, jangan lampu belakang saja yang diganti putih.
Pages
▼
Honda CG 150 Titan
Di Brazil Honda CG tetap eksis dan berkembang menjadi motor sport yang gagah. Sedangkan di Indonesia Honda CG telah tinggal sejarah, karena produksinya dihentikan sekitar tahun 80-an. Honda CG yang ada di brazil ini tentunya beda dengan CG yang pernah ada di Indonesia dulu. Konon Honda CG 150 Titan ini mampu menembus topspeed 150 km / jam. wow! Luar biasa untuk mesin SOHC bisa sekencang itu. Mari kita lihat specnya.
Spesifikasi:
Mesin: SOHC, air cooled, single cylinder, 2-valves
Displacement: 149 cc
Compression ratio: 9,4 : 1
Ignition: CDI
Gearbox: 5-speed
drive;: chain
starter: electric
Suspensi:
- depan: telescopic, 130 mm travel
- belakang: 101 mm travel
ban:
- depan: 80/100/- 18"
- belakang: 90/90-18"
rem:
- depan: single240 mm disc with 2 piston calipers
- belakang: 130 mm
Tangki bbm: 14 liter
Berat: 119 kg
- video Honda CG Titan nembus top speed 150 km/ jam
Spesifikasi:
Honda CG150 Titan |
Displacement: 149 cc
Compression ratio: 9,4 : 1
Ignition: CDI
Gearbox: 5-speed
drive;: chain
starter: electric
Suspensi:
- depan: telescopic, 130 mm travel
- belakang: 101 mm travel
ban:
- depan: 80/100/- 18"
- belakang: 90/90-18"
rem:
- depan: single240 mm disc with 2 piston calipers
- belakang: 130 mm
Tangki bbm: 14 liter
Berat: 119 kg
- video Honda CG Titan nembus top speed 150 km/ jam
Honda VTR-F250
Produsen motorJepang mempekenalkan motorsport terbaru Honda yaitu Honda VTR 250 series. Ada 2 varian yaitu VTR-LD250 dan VTR-F250. Honda VTR sebelumnya beberapa tahun yang lalu pernah hadir dan dihentikan produksinya, tapo tahun 2014 Honda VTR dilahirkan kembali dengan penampilan lebih gagah dan modern tentunya.
Desain Honda VTR-LD250 mengangkat tema klasik dengan bentuk lampu bulat dan bagian belakang mengerucut, sedangkan VTR-F lebih berdesain modern dengan fairing.
Spesifikasi mesin adalah penggunaan mesin V-Twin 249cc DOHC dengan pendingin radiator dan transmisi 6-speed.
Sedangkan yang VTR standar ditujukan untuk handling nyaman,pemakaian ban radial dengan grip yang lebih mencengkram kuat. Dengan hadirnya Honda VTR250 ini membuka peluang dan harapan masuknya Honda bermesin VTwin ke Indonesia yang tentunya akan memperkuat dominasi Honda di Indonesia.
Spesikasi:
: Honda VTR-F 250
: 2015
: Fairing
Mesin: 4-stroke, DOHC, 4-Valve,V-Twin
Displacement: 250 (249) cc
Engine type: V2, 4-stroke
Power: 29.50 hp (21.5 kW)) @ 10500 rpm
Torque: 22.00 Nm (2.2 kgf-m @ 8500 rpm
Compression: 11.0 : 1
Bore x stroke: 60.0 x 44.1 mm
Fuel system: Injection. PGM-FI
Fuel control: DOHC
Ignition: Full transistor type
Gearbox: 5-speed
Transmission type: Wet multi-plate coil spring
final drive: Chain
Starter: electric
Dimensi:
Dry weight: 161 kg
Power/weight ratio: 0.1832 hp/kg
Seat height: 725 mm (28.5 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height: 1,055 mm
Overall length: 2,080 mm
Ground clearance: 155 mm
Wheelbase: 1,405 mm
Fuel capacity: 12.00 liter
Dry weight: 161.0 kg
Frame type: Diamond
Trail: 90 mm (3.5 inches)
Suspensi:
- depan: Telescopic fork
- belakang: Swing arm
Ban:
- depan: 110/70-17"
belakang: 140/70-17"
Rem:
- depan: Single disc. Hydraulic
- belakang: Single disc. Hydraulic
Lihat juga:
- Honda VTR-LD250
Desain Honda VTR-LD250 mengangkat tema klasik dengan bentuk lampu bulat dan bagian belakang mengerucut, sedangkan VTR-F lebih berdesain modern dengan fairing.
Spesifikasi mesin adalah penggunaan mesin V-Twin 249cc DOHC dengan pendingin radiator dan transmisi 6-speed.
Sedangkan yang VTR standar ditujukan untuk handling nyaman,pemakaian ban radial dengan grip yang lebih mencengkram kuat. Dengan hadirnya Honda VTR250 ini membuka peluang dan harapan masuknya Honda bermesin VTwin ke Indonesia yang tentunya akan memperkuat dominasi Honda di Indonesia.
Spesikasi:
: Honda VTR-F 250
: 2015
: Fairing
Add caption |
Displacement: 250 (249) cc
Engine type: V2, 4-stroke
Power: 29.50 hp (21.5 kW)) @ 10500 rpm
Torque: 22.00 Nm (2.2 kgf-m @ 8500 rpm
Compression: 11.0 : 1
Bore x stroke: 60.0 x 44.1 mm
Fuel system: Injection. PGM-FI
Fuel control: DOHC
Ignition: Full transistor type
Gearbox: 5-speed
Transmission type: Wet multi-plate coil spring
final drive: Chain
Starter: electric
Dimensi:
Dry weight: 161 kg
Power/weight ratio: 0.1832 hp/kg
Seat height: 725 mm (28.5 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height: 1,055 mm
Overall length: 2,080 mm
Ground clearance: 155 mm
Wheelbase: 1,405 mm
Fuel capacity: 12.00 liter
Dry weight: 161.0 kg
Frame type: Diamond
Trail: 90 mm (3.5 inches)
Suspensi:
- depan: Telescopic fork
- belakang: Swing arm
Ban:
- depan: 110/70-17"
belakang: 140/70-17"
Rem:
- depan: Single disc. Hydraulic
- belakang: Single disc. Hydraulic
Lihat juga:
- Honda VTR-LD250
Honda VTR-LD250
Produsen motorJepang mempekenalkan motorsport terbaru Honda yaitu Honda VTR 250 series. Ada 3 varian yaitu Honda VTR-LD250 dan VTR-F250.
Desain Honda VTR-LD250 mengangkat tema klasik dengan bentuk lampu bulat dan bagian belakang mengerucut, sedangkan VTR-F lebih berdesain modern dengan fairing.
Spesifikasi mesin adalah penggunaan mesin V-Twin 249cc DOHC dengan pendingin radiator dan transmisi 6-speed.
Sedangkan yang VTR standar ditujukan untuk handling nyaman,pemakaian ban radial dengan grip yang mencengkram kuat. Dengan hadirnya Honda VTR250 ini membuka peluang dan harapan masuknya Honda bermesin VTwin ke Indonesia yang tentunya akan memperkuat dominasi Honda di Indonesia.
Spesikasi:
: Honda VTR-LD 250
: 2015
: Naked bike
Mesin: 4-stroke, DOHC, 4-Vsalve,V-Twin
Displacement: 250 (249) cc
Engine type: V2, 4-stroke
Power: 29.50 hp (21.5 kW)) @ 10500 rpm
Torque: 22.00 Nm (2.2 kgf-m @ 8500 rpm
Compression: 11.0 : 1
Bore x stroke: 60.0 x 44.1 mm
Fuel system: Injection. PGM-FI
Fuel control: DOHC
Ignition: Full transistor type
Gearbox: 5-speed
Transmission type: Wet multi-plate coil spring
final drive: Chain
Starter: electric
Dimensi:
Dry weight: 161 kg
Power/weight ratio: 0.1832 hp/kg
Seat height: 725 mm (28.5 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height: 1,055 mm
Overall length: 2,080 mm
Ground clearance: 155 mm
Wheelbase: 1,405 mm
Fuel capacity: 12.00 liter
Dry weight: 161.0 kg
Frame type: Diamond
Trail: 90 mm (3.5 inches)
Suspensi:
- depan: Telescopic fork
- belakang: Swing arm
Ban:
- depan: 110/70-17"
belakang: 140/70-17"
Rem:
- depan: Single disc. Hydraulic
- belakang: Single disc. Hydraulic
Lihat juga:
- Honda VTR-F250
Desain Honda VTR-LD250 mengangkat tema klasik dengan bentuk lampu bulat dan bagian belakang mengerucut, sedangkan VTR-F lebih berdesain modern dengan fairing.
Spesifikasi mesin adalah penggunaan mesin V-Twin 249cc DOHC dengan pendingin radiator dan transmisi 6-speed.
Sedangkan yang VTR standar ditujukan untuk handling nyaman,pemakaian ban radial dengan grip yang mencengkram kuat. Dengan hadirnya Honda VTR250 ini membuka peluang dan harapan masuknya Honda bermesin VTwin ke Indonesia yang tentunya akan memperkuat dominasi Honda di Indonesia.
Spesikasi:
: Honda VTR-LD 250
: 2015
: Naked bike
Honda VTR250 |
Displacement: 250 (249) cc
Engine type: V2, 4-stroke
Power: 29.50 hp (21.5 kW)) @ 10500 rpm
Torque: 22.00 Nm (2.2 kgf-m @ 8500 rpm
Compression: 11.0 : 1
Bore x stroke: 60.0 x 44.1 mm
Fuel system: Injection. PGM-FI
Fuel control: DOHC
Ignition: Full transistor type
Gearbox: 5-speed
Transmission type: Wet multi-plate coil spring
final drive: Chain
Starter: electric
Dimensi:
Dry weight: 161 kg
Power/weight ratio: 0.1832 hp/kg
Seat height: 725 mm (28.5 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height: 1,055 mm
Overall length: 2,080 mm
Ground clearance: 155 mm
Wheelbase: 1,405 mm
Fuel capacity: 12.00 liter
Dry weight: 161.0 kg
Frame type: Diamond
Trail: 90 mm (3.5 inches)
Suspensi:
- depan: Telescopic fork
- belakang: Swing arm
Ban:
- depan: 110/70-17"
belakang: 140/70-17"
Rem:
- depan: Single disc. Hydraulic
- belakang: Single disc. Hydraulic
Lihat juga:
- Honda VTR-F250
10 Besar Top Motor Kapasitas Terbesar di Dunia
Kalimat atau obrolan yang mengatakan lebih besar lebih baik,apakah itu berlaku untuk sepedamotor? semakin besar kapasitas mesin sepedamotor tentunya mesin yang disandangnya akan semakin besar juga, dan motor tersebut tentu ikut bertambah besar dan bertambah berat juga.
Begitulah motor-motor yang ada di luar negeri, bentuknya pun besar-besar, berbeda dengan motor-motor yang ada di Indonesia cenderung kecil-kecil. kapasitas 250 pun sudah dianggap besar dan dibilang moge di Indonesia. Bandingkan dengan yang ada di luar sana, bisa mencapai 1800cc bahkan ada yang lebih dari itu.
Inilah daftar sepedamotor berkapasitas mesin terbesar di dunia itu.
Related:
- http://www.visordown.com/motorcycle-top-10s/top-10-biggest-capacity-motorcycles/24130.html
Begitulah motor-motor yang ada di luar negeri, bentuknya pun besar-besar, berbeda dengan motor-motor yang ada di Indonesia cenderung kecil-kecil. kapasitas 250 pun sudah dianggap besar dan dibilang moge di Indonesia. Bandingkan dengan yang ada di luar sana, bisa mencapai 1800cc bahkan ada yang lebih dari itu.
Inilah daftar sepedamotor berkapasitas mesin terbesar di dunia itu.
10: Triumph Thunderbird Storm - 1699cc
Model dasar Thunderbird, dengan mesin 1600cc, adalah cetakan cruiser dengan menjadi-twin paralel bukannya biasa V-twin. Kedua, itu satu-satunya paralel-twin pada daftar, menjadikannya terbesar dalam produksi.
8: Suzuki M1800 / C1800 - 1783cc
Suzuki M1800/C1800 sebenarnya hanya 1783cc, di Inggris, mesin mobil rata-rata adalah 1740cc, membuat Suzuki sepeda motor pertama pada daftar ini yang menyamai ukuran mesin mobil.
7: Honda VTX1800 - 1795cc
Honda VTX1800 audah tidak diproduksi lagi, dan ini dalah trend-setter di pasar cruiser, Honda kembali memasuki pertempuran cruiser besar segera, meskipun, sebagai cruiser Goldwing bertenaga secara luas dikabarkan menjadi agenda.
6: Harley-Davidson CVO sepeda - 1802cc
Mesin CVO Harley - persembahan terbesar dan paling mahal yang datang dengan perusahaan Twin Cam 110. Itu 110 inci kubik, atau 1802cc. Seperti biasa dengan Harley, angka besar adalah hal biasa untuk Harley Davidson.
5: Indian Chief - 1811cc
India baru memberikan contoh sempurna dari satu-upmanship, yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu dengan perusahaan Thunder Stroke.Secara real - Eropa kubik sentimeter - istilah, motor Indian baru 1811cc.
4: Honda Goldwing - 1832cc
Akhirnya! Honda akan berlomba-lomba untuk menang dengan datar enam motor. Pada peluncuran pada tahun 2000 itu adalah sepeda produksi terbesar yang pernah ada.
3: Yamaha XV1900 - 1854cc
Yamaha XV1900 Yamahas seperti biasa di kelas cruiser, ukuran tidak sesuai dengan kekuatan - hanya 90hp di sini, menjadikannya hanya sebagai motor kapasitas terbesar.
2: Kawasaki VN2000 - 2053cc
The VN2000 tidak dibuat lagi tapi pada peluncurannya pada tahun 2004 itu bertujuan untuk menjadi sepeda produksi terbesar di planet ini, Namun, itu cukup spektakuler, meniru desain Harley-gaya tradisional sampai ke menggunakan pushrods bukan overhead Cams. Berteriak tentang kapasitas 2053cc, tetapi tidak menyebutkan fakta itu hanya menambahkan hingga 103bhp.
1: Triumph Rocket III - 2294cc
Tidak mengherankan untuk melihat dua mesin Honda dalam daftar Top 10 ini, Honda adalah produsen mesin terbesar di dunia - Sementara itu Triumph adalah satu-satunya produsen lain untuk fitur dua kali. Serta menjadi yang terbesar di sini, roket 146bhp inline triple mudah yang paling kuat. Itu punya paling torsi, juga, pada 163lbft, dan desain tiga-silinder berarti hanya mesin kedua di sini untuk memiliki lebih dari dua silinder. Ini bisa dibilang paling 'menarik' proposisi, juga, dengan tata letak inline yang berjalan longitudinal di sepeda (terinspirasi oleh tua India mesin empat silinder) dan memiliki kinerja yang akan membuat setiap sepeda lain pada daftar titik kecil di cermin. Pemenang yang layak, yang sepertinya akan terus hadir dengan 'mesin terbesar' untuk beberapa tahun yang akan datang.
Related:
- http://www.visordown.com/motorcycle-top-10s/top-10-biggest-capacity-motorcycles/24130.html
Yamaha Fazer 150
Tahun 2015 ini Yamaha berancang-ancang meluncurkan sebuah motor baru sebagai penantang Honda Verza 150, yaitu Yamaha Fazer 150. Bentuknya pun rada mirip-mirip dengan Verza. Sama-sama berbasis mesin SOHC dan bermain di level harga menengah. Rupanya Yamaha ingin juga bemain di level ini yang selama ini hanya dinikmati Honda Verza dan sebentar lagi Suzuki Gixxer juga ikut bermain di level ini. Kalau jadi Yamaha Fazer dihadirkan oleh Yamaha, maka di level motor sport murah ini pun akan ramai persaingannya, dan para pengguna motor akan lebih banyak pilihannya. Jadi di jalanan pun tidak melulu Honda Verza yang berseliweran, tapi nanti ada juga Suzuki Gixxer atau Yamaha Fazer.
Penampilan Yamaha Fazer nantinya mungkin tidak sama dengan yang di gambar ini, gambar di bawah ini adalah Yamaha Fazer yang saat ini beredar di Brazil. Sedangkan yang akan hadir nanti di Indonesia diperkirakan merupakan perpaduan Yamaha Vixion dan Byson.
Spesifikasi:
Mesin: 4-stroke, SOHC, single cylinder, 2-valve, air cooled
Displacement 150 (153) cc
Max power: 13.8 hp @ 7500 rpm
Max torque: 13.6 N.m @ 6000 rpm
Cooling Air Cooling
Fuel System Carburetor
Lubrication Wet Sump
Compression Ratio 9.5 : 1
Bore x stroke: 58 x 57.9 mm
Cylinder Layout Forward-inclined Single cylinder
Gearbox 5-speed Constant mesh
Clutch Wet, multiple-disc
Battery Type Maintenance Free
Capacity 5.0 AH (10H)
Voltage 12 V
Dimensi:
Overall Length: 2075 mm
Overall Width: 761 mm
Overall Height: 1119 mm
Ground Clearance: 160 mm
Seat Height: 790 mm
Wheelbase: 1334 mm
Kerb/Wet Weight 141 kg
Fuel Tank Capacity 12 liter
Rangka: Diamond
Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: monocross:
Rem:
- depan: 267mm Hydraulic Disc
- belakang: 130 mm Drum
Ban:
- depan: 100/80-17"
- belakang: 140/60-R17"
Penampilan Yamaha Fazer nantinya mungkin tidak sama dengan yang di gambar ini, gambar di bawah ini adalah Yamaha Fazer yang saat ini beredar di Brazil. Sedangkan yang akan hadir nanti di Indonesia diperkirakan merupakan perpaduan Yamaha Vixion dan Byson.
Spesifikasi:
Yamaha Fazer 150 |
Displacement 150 (153) cc
Max power: 13.8 hp @ 7500 rpm
Max torque: 13.6 N.m @ 6000 rpm
Cooling Air Cooling
Fuel System Carburetor
Lubrication Wet Sump
Compression Ratio 9.5 : 1
Bore x stroke: 58 x 57.9 mm
Cylinder Layout Forward-inclined Single cylinder
Gearbox 5-speed Constant mesh
Clutch Wet, multiple-disc
Battery Type Maintenance Free
Capacity 5.0 AH (10H)
Voltage 12 V
Dimensi:
Overall Length: 2075 mm
Overall Width: 761 mm
Overall Height: 1119 mm
Ground Clearance: 160 mm
Seat Height: 790 mm
Wheelbase: 1334 mm
Kerb/Wet Weight 141 kg
Fuel Tank Capacity 12 liter
Rangka: Diamond
Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: monocross:
Rem:
- depan: 267mm Hydraulic Disc
- belakang: 130 mm Drum
Ban:
- depan: 100/80-17"
- belakang: 140/60-R17"
Honda GL150
Honda GL di Indonesia sudah lama dipensiunkan, alias tidak diproduksi lagi. Tapi di luar negeri sana ternyata Honda GL masih eksis dengan gagahnya, tepatnya di benua Eropa, yaitu Honda GL 150. Penampilan Honda GL di luar sana juga termasuk gagah dan lebih ramping dibanding dengan motor-motor 150 cc di Indonesia yang rata-rata berbodi gede serasa "moge". Sedangkan Honda GL150 ini dengan bodi yang tidak terlalu besar maka akan lebih terasa kelincahannya dipadu dengan tenaga yang dimilikinya. Seperti di Indonesia masa lalu, Honda GL terkenal dengan ketangguhannya,tidak rewel, mesin pekerja keras, sepertinya Honda GL150 yang ini juga sama tangguhnya.
Spesifikasi:
Mesin: 4-stroke, OHC, single cylinder
Displacement: 150 (149,2) cc
Max power: 11,2 Hp @ 7000 rpm
Max torsi: 11,9 N.- m. / 5.000 rpm
Bore x stroke: 57,3 X 57,8 mm
Rasio kompresi: 9.1 : 1
Pendingin: air
Carburator: vakum konstant 24 mm
Transmisi: 5-speed, Clutch
Pengapian: DC-CDI
Battery: 12V - 6 Ah
Starter: electric dan kick
Chassis: Diamond steel
Dimensi
Panjang x lebar x tinggi: 2037 x 778 x 1.068 mm
Jarak roda: 1.306 mm
Tinggi jok: 768 mm
Ground clearance: 163 mm
Berat: 128 kg
Suspensi:
- depan: Teleskopik Baja Forks / 107 mm Stroke
- belakang: Lengan ayun c / ganda peredam / 91 mm Stroke
Ban:
- depan: 80 / 100-18 M / C 47P
- belakang: 90 / 90-18 M / C 51P
Rem:
- depan: drum
- belakang: drum
Spesifikasi:
Honda GL150 |
Displacement: 150 (149,2) cc
Max power: 11,2 Hp @ 7000 rpm
Max torsi: 11,9 N.- m. / 5.000 rpm
Bore x stroke: 57,3 X 57,8 mm
Rasio kompresi: 9.1 : 1
Pendingin: air
Carburator: vakum konstant 24 mm
Transmisi: 5-speed, Clutch
Pengapian: DC-CDI
Battery: 12V - 6 Ah
Starter: electric dan kick
Chassis: Diamond steel
Dimensi
Panjang x lebar x tinggi: 2037 x 778 x 1.068 mm
Jarak roda: 1.306 mm
Tinggi jok: 768 mm
Ground clearance: 163 mm
Berat: 128 kg
Suspensi:
- depan: Teleskopik Baja Forks / 107 mm Stroke
- belakang: Lengan ayun c / ganda peredam / 91 mm Stroke
Ban:
- depan: 80 / 100-18 M / C 47P
- belakang: 90 / 90-18 M / C 51P
Rem:
- depan: drum
- belakang: drum
Honda CG150
Di Brazil tahun 2015 ini, Honda meluncurkan motor sport yang agak ramping, yaitu Honda CG150. Motor dengan nama "CG" sebenarnya pernah hadir di Indonesia sekitar tahun 70-an atau 80-an, yitu Honfda CG110. Jadi nama "CG" tidak asing sebenarnya untuk publik Indonesia. Sayangnya motor ini tidak akan hadir di Indonesia, karenadi Indonesia sendiri pasar motor 150 sudah sedemikian ketatnya persaingan antara 4 merek Jepang, belum lagi motor dari India dan China yang turut memanaskan persaingan.
Honda CG150 yang memiliki bodi lebih ramping daripada motor-motor 150 di Indonesia yang lebih berlagak "moge", tampaknya sangat cocok untuk iklim Indonesia. Mengingatkan pada masa Honda GL Pro di Indonesia yang ramping, lincah dan bertenaga di tahun 80-90an. Mungkin kalau Honda CG 150 diturunkan ke 125cc mungkin akan lebih diiterima masyarakat Indonesia.
Honda CG150 bisa menggunakan 2jenis bahan bakar sesuai selera si pemakai, yaitu : premium dan ethanol.
Spesifikasi:
:Honda CG150
:2015
Mesin: 4-stroke, OHC, single cylinder, berpendingin udara
Displacement: 150 (149,2) cc
Fuel System: Injeksi elektronik PGM-FI
Max power:
- (premium): 14,2 hp @ 8.500 rpm
- (ethanol): 14.3 hp @ 8.500 rpm
Max Torsi
- (premium): 1.32 kgf.ma 6.500 rpm
- (ethanol): 1,45kgf.ma 6.500 rpm
Transmisi 5-speed
Starter: Electric
Bahan bakar Ethanol / Premium (Bensin)
Tangki bbm: 15,6 liter
Chassis: Berlian
Panjang x lebar x tinggi 1.996 x 739 x 1.087 mm
Ban:
- depan 80/100 - 18
- belakang 90/90 - 18
Berat kering: 114 kg
Pilihan Warna: Hitam dan Merah
Honda CG150 yang memiliki bodi lebih ramping daripada motor-motor 150 di Indonesia yang lebih berlagak "moge", tampaknya sangat cocok untuk iklim Indonesia. Mengingatkan pada masa Honda GL Pro di Indonesia yang ramping, lincah dan bertenaga di tahun 80-90an. Mungkin kalau Honda CG 150 diturunkan ke 125cc mungkin akan lebih diiterima masyarakat Indonesia.
Honda CG150 bisa menggunakan 2jenis bahan bakar sesuai selera si pemakai, yaitu : premium dan ethanol.
Spesifikasi:
:Honda CG150
:2015
Add caption |
Displacement: 150 (149,2) cc
Fuel System: Injeksi elektronik PGM-FI
Max power:
- (premium): 14,2 hp @ 8.500 rpm
- (ethanol): 14.3 hp @ 8.500 rpm
Max Torsi
- (premium): 1.32 kgf.ma 6.500 rpm
- (ethanol): 1,45kgf.ma 6.500 rpm
Transmisi 5-speed
Starter: Electric
Bahan bakar Ethanol / Premium (Bensin)
Tangki bbm: 15,6 liter
Chassis: Berlian
Panjang x lebar x tinggi 1.996 x 739 x 1.087 mm
Ban:
- depan 80/100 - 18
- belakang 90/90 - 18
Berat kering: 114 kg
Pilihan Warna: Hitam dan Merah
Honda CB1000R
Tahun 2015 Honda kembali menmgeluarkan satu jagoannya lagi, yaitu Honda cb1000r. Motor ini adalah salah satu poduk hebat Honda dengan kategori motor supersport yang merupakan versi streetfighter dari Honda CBR1000RR Fireblade, yang masih satu ordo dengan motor super lainnya Honda RC212V MotoGP.
Mesin: 4-stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4-valve per cylinder
Di tahun 2015 hadirnya Honda CB1000R dengan nuansa yang lebih segar dan lebih garang, yang hadir ke pasar dunia dengan pilihan warna atraktif, yaitu beberapanya adalah: HyperRed/Black Matt White, Pearl White Black dan Pearl Sienna Red.
Beberapa keunggulan si jagoan Honda satu ini adalah:
- Headlight Multi-Reflector 7-Led Position Light
- Rangka Aluminimum Mono Backbone Frame berteknologi Gravity Die Cast (GDC)
- Mesin mengadopsi CBR1000R Fireblade
- Denganmengadopsi mesin CBR1000RR Fireblade pastinya mermbuat Honda XCB1000R ini memiliki kekuatan super hampir menyamai CBR1000RR Fireblade. Mesin berkapasitas 999cc, OHC 4-valve, 4-cylinder, 6-speed dengan pendingin cairan (liquid cooled) bisa dipastikan Honda CB1000R ini akan menjadi raja di jalan raya.
Spesifikasi:
: Honda CB1000R
: Honda CB1000R
Honda CB1000R (pic: motorcyclespecs.co.za) |
Displcement: 1000 (998) cc
Bore x Stroke 75 x 56.5 mm
Cooling System Liquid cooled
Compression Ratio 11.2 : 1
Lubrication: Wet sump
Oil Capacity: 3.6 liter
Induction: PGM-FI Electronic fuel injection36mm throttle bodies
Ignition: Computer controlled digital transistorized
Max power: 123.4 hp / 92 kW @ 10000 rpm
Max torque: 100 Nm / 73.8 ft-lb @ 8000 rpm
Clutch Wet, multiplate with coil springs.
Transmissi: 6-speed
Battery: 12v/8.6Ah
Starter: Electric
Frame Mono-back born coast aluminous
Suspensi:
- depan: 43mm Inverted HMAS cartridge type telescopic forks, with stepless reload, compression and rebound adjustable
- belakang: Monoshock with gas charged HMAS damper rebound adjustable
- depan: 43mm Inverted HMAS cartridge type telescopic forks, with stepless reload, compression and rebound adjustable
- belakang: Monoshock with gas charged HMAS damper rebound adjustable
Rem:
- depan: 2x 310mm discs 3 piston calipers
- belakang: Single 256mm disc 2 piston caliper
Wheel:
- depan: Wheel Hollow-section 4-spoke cast aluminium
Front Wheel Travel 120 mm / 4.7 ub
- belakang: Wheel U-section 4-spoke cast aluminium
Rear Wheel Travel 128 mm / 5.0 in
Wheel:
- depan: Wheel Hollow-section 4-spoke cast aluminium
Front Wheel Travel 120 mm / 4.7 ub
- belakang: Wheel U-section 4-spoke cast aluminium
Rear Wheel Travel 128 mm / 5.0 in
Ban:
- depan: 120/70 ZR17"
- depan: 120/70 ZR17"
- belakang: 180/50 ZR17"
Dimensi:
Wheelbase 1445 mm / 56.8 in
Seat Height 828 mm / 32.6 in
Ground Clearance 130 mm / 5.1 in
Dry Weight: 217 kg
Fuel Capacity: 17 liter
Top speed: 228.6 km/h
Honda XR125L
Sekitar tahun 2000-an, Honda pernah memperkenalkan Motor Trail kategori Enduronya yang diperuntukkan sebagai motor touring berkapasitas 125 cc. Motor ini tidak masuk ke Indonesia, karena di Indonesia saat itu lagi demam "bebek" dan baru saja mengenal motor sport jantan, jadi mungkin pertimbangan petinggi Honda belum saatnya untuk menghadirkan motor trail enduro Honda ini ke Indonesia.
Speifikasi:
:Honda XR 125L
:2003-04
Mesin 4-troke, single cylinder,
Capacity: 125 (124) cc
Bore x Stroke: 56.5 X 49.5 mm
Compression Ratio: 9.5 : 1
Pendingin: air cooled
Induction: 22mm PD-type carburettor
Ignition: CDI /
Max Power: 8,3 kW @ 8 500 rpm
Max Torque: 10 Nm @ 7 000 rpm
Transmission: 5 Speed / chain
Suspension:
- depan: 31mm Telescopic forks, 180mm wheel travel.
- belakang: monoshock 180mm wheel travel
rem:
- depan: Single 240mm disc 2 piston caliper
- belakang: 110 drum
Ban:
- depan: 90/90-19
- belakang: 110/90-17
Berat: 115.5 kg
Speifikasi:
:Honda XR 125L
:2003-04
Honda XR 125L |
Capacity: 125 (124) cc
Bore x Stroke: 56.5 X 49.5 mm
Compression Ratio: 9.5 : 1
Pendingin: air cooled
Induction: 22mm PD-type carburettor
Ignition: CDI /
Max Power: 8,3 kW @ 8 500 rpm
Max Torque: 10 Nm @ 7 000 rpm
Transmission: 5 Speed / chain
Suspension:
- depan: 31mm Telescopic forks, 180mm wheel travel.
- belakang: monoshock 180mm wheel travel
rem:
- depan: Single 240mm disc 2 piston caliper
- belakang: 110 drum
Ban:
- depan: 90/90-19
- belakang: 110/90-17
Berat: 115.5 kg
Honda CB125F
Tahun 2015 ini Honda kembali meluncurkan motor barunya, kali ini motor untuk kelas 125cc yang ditujukan untuk orang yang menyenangi perjalanan santai yang tidak terlalu berat melakukan aktivitas sehari-hari, yaitu Honda CB125F. Tapi motor ini hanya beredar di Inggris.
Honda CB125F sepertinya lebih cocok kalau dihadirkan di Indonesia, karena lebih cocok buat karakter orangnya yang terbiasa dengan motor ber cc kecil, selain jalan-jalan di Indonesia cenderung kecil-kecil.
Walaupun Honda CB125F berkapasitas mesin hanya 125cc, tapi motor ini juga mampu melaju kencang dan sangat bertenaga serta handlingnya yang sangat nyaman.
Mungkinkalauhadir di Indonesia bisa mengisi kekosongan di level 125cc yang saat ini hanya diisi oleh Suzuki Thunder dan motor-motor bebek saja.
Spesifikasi:
:Honda CB125F
:125
: 2015
Mesin: 4-stroke, OHC, 2-valve, single cylinder
Displacement: 125 (124.7) cc
Bore x Stroke 52.4 × 57.8 mm
Cooling System: Air cooled
Compression Ratio: 9.2 : 1
Lubrication Wet sump
Induction: Fuel injection
Ignition: Digital CDI
Starter: Electric
Max power: 10.5 hp / 7.8 kW @ 7750 rpm
Max torque: 10.2 Nm / 7.5 lbft @ 6250 rpm
Clutch Wet, multiplate with coil springs
Transmissi: 5-Speed
Final Drive: Chain
Frame: Steel backbone
Suspension:
- depan: 31mm Telescopic fork, non-adjustable fork
- belakang: Dual rear shocks with 5-step spring preload adjustment
Rem:
- depan: Single 240mm disc 2 piston caliper
- belakang: 130mm drum
Velg: Wheels Six spoke cast aluminium
Ban:
- depan: 100/80 -18
- belakang: 90/90 -18
Dimensi:
Panjang x Lebar x Tinggi: 2035 x 765 x 1080 mm
Wheelbase:1295 mm / 50.9 in
Seat Height: 774 mm / 30.4 in
Ground Clearance: 160 mm / 6.2 in
Berat: 129 kg
Fuel Capacity: 13 liter
Gallery
Honda CB125F sepertinya lebih cocok kalau dihadirkan di Indonesia, karena lebih cocok buat karakter orangnya yang terbiasa dengan motor ber cc kecil, selain jalan-jalan di Indonesia cenderung kecil-kecil.
Walaupun Honda CB125F berkapasitas mesin hanya 125cc, tapi motor ini juga mampu melaju kencang dan sangat bertenaga serta handlingnya yang sangat nyaman.
Mungkinkalauhadir di Indonesia bisa mengisi kekosongan di level 125cc yang saat ini hanya diisi oleh Suzuki Thunder dan motor-motor bebek saja.
Spesifikasi:
:Honda CB125F
:125
: 2015
Honda CB125F |
Displacement: 125 (124.7) cc
Bore x Stroke 52.4 × 57.8 mm
Cooling System: Air cooled
Compression Ratio: 9.2 : 1
Lubrication Wet sump
Induction: Fuel injection
Ignition: Digital CDI
Starter: Electric
Max power: 10.5 hp / 7.8 kW @ 7750 rpm
Max torque: 10.2 Nm / 7.5 lbft @ 6250 rpm
Clutch Wet, multiplate with coil springs
Transmissi: 5-Speed
Final Drive: Chain
Frame: Steel backbone
Suspension:
- depan: 31mm Telescopic fork, non-adjustable fork
- belakang: Dual rear shocks with 5-step spring preload adjustment
Rem:
- depan: Single 240mm disc 2 piston caliper
- belakang: 130mm drum
Velg: Wheels Six spoke cast aluminium
Ban:
- depan: 100/80 -18
- belakang: 90/90 -18
Dimensi:
Panjang x Lebar x Tinggi: 2035 x 765 x 1080 mm
Wheelbase:1295 mm / 50.9 in
Seat Height: 774 mm / 30.4 in
Ground Clearance: 160 mm / 6.2 in
Berat: 129 kg
Fuel Capacity: 13 liter
Gallery
Beta 250RR
Pabrikan ini menghadirkan motor bernama Betta, lengkapnya Beta 250 RR. Motor trail yang masih mempertahankan teknologi 2-tak. Motor ini akan diluncurkan tahun 2015 ini.
Motor ini akan digerakkan oleh mesin 250cc 1 silinder 2 tak liquid cooled di padu dengan 6 percepatan. Sepeda motor ini juga dilengkapi elektrik starter dan kick starter, kompresi lumayan tinggi 12,8 : 1
Gallery
Rangka sendiri pakai baja molybdenum dengan double cradle. untuk suspensi sendiri yang depan memakai USD dan yang belakang memakai shock alluminium.
Memakai CDI. Dikembangkan oleh insinyur beta guna mendapatkan sebuah motor yang ringan dan mudah dikendarai sehingga di ciptakan motor ini dari bahan yang ringan namun tetap kuat dan menghasilkan motor yang lebih bertenaga dan bertorsi gede dibanding versi sebelumnya.
Memakai CDI. Dikembangkan oleh insinyur beta guna mendapatkan sebuah motor yang ringan dan mudah dikendarai sehingga di ciptakan motor ini dari bahan yang ringan namun tetap kuat dan menghasilkan motor yang lebih bertenaga dan bertorsi gede dibanding versi sebelumnya.
Spesifikasi:
Beta 250 RR |
Engine Type: Beta-Built single cylinder, 2-stroke, liquid cooled, with BPV power valve system and electric start with back up kick starter.
Bore x stroke: 66.4 x 72 mm
Displacement: 249cc
Compression Ratio: 12.8:1
Exhaust Valve: Beta Progressive Valve (BPV)
Ignition: AC-CDI Kokusan.
Spark Plug: NGK BR7ES
Lubrication: Premium premix
Carburetor: Keihin PXK 36mm
Clutch: Wet multi-disc
Transmission: 6-speed
Final Drive: O-ring chain
Frame: Molybdenum steel/double cradle w/quick air filter access.
Wheelbase: 58.3”
Seat Height: 36.6”
Ground Clearance: 12.6”
Footrest Height: 16”
Steering Rake/Offset: 27 degree rake/20mm Offset
Berat: 223 lbs.
Tangki bbm: 2.5 US gallons
Suspensi:
- depan: 48 mm Sachs USD fork, adjustable compression and rebound, TFX technology.
- belakang: Aluminum Body Sachs shock w/adjustable rebound and hi/low speed compression
Velg:
- depan: 11.4”
- belakang: 11.4”
Rem:
- depan: 20mm floating rotor
- belakang: 240mm rotor
Rim:
- depan: 21”
- belakang: 18”
Tire: Michelin Enduro Competition
Suzuki TRZ Katana
Tahun 1984 Suzuki meluncurkan motor kencangnya mungkin untuk mengimbangi produk Yamaha yang gencar mengeluarkan motor-motor 2-taknya. Strategi Suzuki ini lumayan jitu juga karena produk Suzuki juga ternyata banyak diminati pengguna sepedamotor di Indonesia. Persaingan Yamaha dan Suzuki pada masa itu begitu terasa, dari penjualan sampai ke ajang balapan road race dan grasstrack, bisa dibilang Suzuki sedikit lebih unggul dari Yamaha di dua sektor.
Spesifikasi:
Mesin: 2-stroke, Air-cooled 123 cc, single cylinder, rotary valve.
Maximum power output: 15 hp/ 8.500 rpm
Maximum torque: 1,3 kpm/ 7.500 rpm
Bore x stroke: 56,0 x 50,0 mm
Compression ratio: 6.8 :1
Clutch type: Wet multi-plate
Transmission type: 5-speed constant mesh
Primary drive: chain
Spesifikasi:
Suzuki TRZ 125 Katana |
Maximum power output: 15 hp/ 8.500 rpm
Maximum torque: 1,3 kpm/ 7.500 rpm
Bore x stroke: 56,0 x 50,0 mm
Compression ratio: 6.8 :1
Clutch type: Wet multi-plate
Transmission type: 5-speed constant mesh
Primary drive: chain
Starting system: Kick starter
Dimensi:
Panjang x Lebar Tinggi: 1. 895 x 750 x 1.055 mm
Wheelbase: 1.235 mm
Dry weight: 101 kg
Frame type: steel pipe
Suspensi:
Panjang x Lebar Tinggi: 1. 895 x 750 x 1.055 mm
Wheelbase: 1.235 mm
Dry weight: 101 kg
Frame type: steel pipe
Suspensi:
- depan: Telescopic, oil dampened
- bnelakang: Swinging arm, oil dampened
- bnelakang: Swinging arm, oil dampened
Rem:
- depan: Single disc
- belakang: Internal expanding
Ban:
- depan: 2.75-18"
- belakang: 3.00-18"
Velg type: steel rime, wire wheels
- belakang: 3.00-18"
Velg type: steel rime, wire wheels
Suzuki GP 125
Tahun 1979 tau memasuki 1980-an Suzuki meluncurkan Suzuki GP 125 yang termasuk motor yang menarik dari segi penampilannya. Tidak hanya itu, kemampuan motor ini pun sangat baik dan bertenaga. Sehingga mampu bersaing dengan motor 2-tak lainnya. Suzuki GP 125 juga sangat nyaman dikendarai, dan mampu melesat sampai batas 140 kpj dengan waktu yang singkat. Motor inipun sering disertakan dalam ajang grasstrack di berbagai daerah di Indonesia.
Spesifikasi:
Mesin: Air-cooled 123 cc single cylinder 2-stroke, rotary valve.
Maximum power output: 14 hp/ 8.000 rpm
Maximum torque: 1,3 kpm/ 7.500 rpm
Bore x stroke: 56,0 x 50,0 mm
Compression ratio: 6.8 :1
Clutch type: Wet multi-plate
Transmission type: 5-speed constant mesh
Primary drive: chain
Spesifikasi:
Suzuki GP 125 |
Maximum power output: 14 hp/ 8.000 rpm
Maximum torque: 1,3 kpm/ 7.500 rpm
Bore x stroke: 56,0 x 50,0 mm
Compression ratio: 6.8 :1
Clutch type: Wet multi-plate
Transmission type: 5-speed constant mesh
Primary drive: chain
Starting system: Kick starter
Dimensi:
Panjang x Lebar Tinggi: 1. 895 x 750 x 1.055 mm
Wheelbase: 1.235 mm
Dry weight: 101 kg
Frame type: steel pipe
Suspensi:
relate:
- http://www.suzukicycles.org/GP-series/GP125.shtml
Dimensi:
Panjang x Lebar Tinggi: 1. 895 x 750 x 1.055 mm
Wheelbase: 1.235 mm
Dry weight: 101 kg
Frame type: steel pipe
Suspensi:
- depan: Telescopic, oil dampened
- bnelakang: Swinging arm, oil dampened
- bnelakang: Swinging arm, oil dampened
Rem:
- depan: Single disc
- belakang: Internal expanding
Ban:
- depan: 2.75-18"
- belakang: 3.00-18"
Velg type: steel rime, wire wheels
- belakang: 3.00-18"
Velg type: steel rime, wire wheels
relate:
- http://www.suzukicycles.org/GP-series/GP125.shtml
Yamaha RX King
Spesifikasi:
Model: Yamaha RX King
Tahun: 1980-2008
RX King (1983) |
Kapasitas mesin: 132 cc (135)
Bore x stroke: 58 x 50 mm
Rasio kompresi: 6,9 : 1
Rasio kompresi: 6,9 : 1
Max. power: 18,5 ps @ 9000 rpm
Max. torsi: 1.54 kgf.m @ 8000 rpm
Pendingin: udara
Max. torsi: 1.54 kgf.m @ 8000 rpm
Pendingin: udara
Karburator: Mikuni VM26
Pengapian: CDI
Battery/accu: GM 3-3B/12,3
Busi: BP 8HS-10
Transmisi: 5-speed (1-N-2-3-4-5)Busi: BP 8HS-10
Kopling: manual, basah, multiplat
Pelumasan: autolube
Starter: kick
Dimensi:
Rangka: double cradle
Rangka: double cradle
Panjang x lebar x tinggi: 1970 x 735 x 1065 mm
Jarak sumbu roda: 1245 mm
Jarak ke tanah: 160 mm
Tinggi jok: 770 mm
Jarak sumbu roda: 1245 mm
Jarak ke tanah: 160 mm
Tinggi jok: 770 mm
Kapasitas olie samping: 1 liter
Tangki bbm: 9,5 liter
Berat: 100 kg
Suspensi:
Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: swing arm, double shock
Ban:
- belakang: swing arm, double shock
Ban:
- depan: 2.75-18-4pr
- belakang: 3.00-18-4pr
Rem:- belakang: 3.00-18-4pr
- depan: cakram, double piston
- belakang: tromol
Gallery
terkait:
- http://pratamaraka.blogspot.com/2011_12_01_archive.html
- http://www.oto-id.com/yamaha-rx-king-legenda-sport-2-tak_1115.aspx
- http://yamaha-rx-king.blogspot.com/2011_02_05_archive.html
- belakang: tromol
Gallery
RX King (1983) |
RX King (2004-2005) |
terkait:
- http://pratamaraka.blogspot.com/2011_12_01_archive.html
- http://www.oto-id.com/yamaha-rx-king-legenda-sport-2-tak_1115.aspx
- http://yamaha-rx-king.blogspot.com/2011_02_05_archive.html
Honda New CBR 250R
Motor sport entry level dari Honda yang hadir dengan desain baru agresif dengan mengusung model lampu utama depan kembar serta didukung dengan mesin berteknologi injeksi yang reponsif dan lebih bertenaga. Honda New CBR250R yang hadir pada 2015 ini menawarkan kebanggaan tersendiri bagi pecinta motor sport premium di Indonesia.
Honda New CBR250R mengusung konsep desain mass forward proportion yang dipadukan dengan desain full fairing terbaru All New Honda CBR250R 2015 yang terinspirasi dari varian tertinggi Moge Honda, Honda CBR1000RR. MesinDOHC 1 cylinder terbukti sangat kuat dan bertenaga, terbukti dengan prestasinya beberapa kali menjuarai ajang balap Asia ARRC dengan menaklukkan para saingannya seperti Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha R25.
Honda New CBR250R mengusung konsep desain mass forward proportion yang dipadukan dengan desain full fairing terbaru All New Honda CBR250R 2015 yang terinspirasi dari varian tertinggi Moge Honda, Honda CBR1000RR. MesinDOHC 1 cylinder terbukti sangat kuat dan bertenaga, terbukti dengan prestasinya beberapa kali menjuarai ajang balap Asia ARRC dengan menaklukkan para saingannya seperti Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha R25.
Konsep desainnya yang aerodinamika meningkatkan performa, sekaligus memperkuat imagenya sebagai motor balap terbaik di kelasnya dengan kesan mewah dan sporty.
Spesifikasi:
: Honda New CBR 250 R
:250
:2015
Mesin: 4-stroke, DOHC, single cylinder
Volume Langkah: 249,67 cm3
Bore x stroke: 76,0 x 55,0 mm
Rasio Kompresi: 10.7 : 1
max power: 29,0 PS (21,0kW) / 9.000 rpm
max torsi: 23,0 Nm (2,3 kgf.m) / 7.500 rpm
Kapasitas Olie Pelumas Mesin: 1,8 liter
Kopling: Wet Multiplate with Coil Springs
Transmsi: Constant Mesh 6-Speed Return Pola Pengoperan Gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Battery: 12V - 6Ah
Busi: NGK 81MR8A9
Pengapian: Full-Transistor Baterry Ignition
Starter: Elektrik Starter
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi: 2.033 x 720 x 1.119 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.378 mm
Jarak terendah ke tanah: 146 mm
Berat kosong: 164 Kg
Tangki bahan bakar: 13 liter
Rangka: Twin Spar Steel
Suspensi:
- depan: Teleskopic
- belakang: Swing arm(Pro-Link)
Ban:
- depan: 110/70-17M/C (Tubeless)
- Belakang: 140/70-17M/C (Tubeless)
Rem:
- depan: Cakram Hidrolik (versi Anti-Lock Brake System)
- belakang: Cakram Hidrolik (versi Anti-Lock Brake System)
Gallery
Spesifikasi:
: Honda New CBR 250 R
:250
:2015
Honda New CBR250R |
Volume Langkah: 249,67 cm3
Bore x stroke: 76,0 x 55,0 mm
Rasio Kompresi: 10.7 : 1
max power: 29,0 PS (21,0kW) / 9.000 rpm
max torsi: 23,0 Nm (2,3 kgf.m) / 7.500 rpm
Kapasitas Olie Pelumas Mesin: 1,8 liter
Kopling: Wet Multiplate with Coil Springs
Transmsi: Constant Mesh 6-Speed Return Pola Pengoperan Gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Battery: 12V - 6Ah
Busi: NGK 81MR8A9
Pengapian: Full-Transistor Baterry Ignition
Starter: Elektrik Starter
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi: 2.033 x 720 x 1.119 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.378 mm
Jarak terendah ke tanah: 146 mm
Berat kosong: 164 Kg
Tangki bahan bakar: 13 liter
Rangka: Twin Spar Steel
Suspensi:
- depan: Teleskopic
- belakang: Swing arm(Pro-Link)
Ban:
- depan: 110/70-17M/C (Tubeless)
- Belakang: 140/70-17M/C (Tubeless)
Rem:
- depan: Cakram Hidrolik (versi Anti-Lock Brake System)
- belakang: Cakram Hidrolik (versi Anti-Lock Brake System)
Gallery
Honda New CBR250R - 2015 -Red |
Honda CB Unicorn 160
Honda CB Unicorn ? Honda apalagi itu ? Setelah kita ketahui Honda CB150R yang spektakuler itu, juga ada CBR150R dan CBF190 dan ada juga CB Trigger di India , dan ini CB apalagi ? Ternyata banyak sekali versi CB. Honda CB Unicorn ini hanya beredar di India.
Seperti yang kita ketahui di India Honda memiliki pasar yang kuat bersama Hero Motor, Bajaj dan TVS. Keempat pabrikan inilah yang menguasai pasar sepedamotor di India.
Honda CB Unicorn dibuat untuk para pekerja aktif di India yang selalu membutuhkan sepedamotor tangguh dan kuat untuk dibawa beraktifitas seharian penuh. Honda CB Unicorn beredar dalam dua versi, yaitu 150cc dan 160cc.
Mari kita lihat spesifikasinya:
Spesi f ikasi
:Honda CB Unicorn
:160
Mesin: 4-stroke, SOHC, single cylinder
Displacement: 160cc (162.71 cc)
Rasio Compressi: 10 : 1
Borex stroke: 57.3 x 63 mm
Max power: 14.5 Hp @ 8000 rpm
Max torque: 14.61 N.m @ 6000 rpm
Transmisi : 5-speed (1-N-2-3-4-5)
Top Speed: 120 kmph
Battery: MF 12V 44Ah
Starter: self starter dan kick
Dimensi:
Panjang x Lebar x Tinggi: 2045 x 757 x 1060 mm
Ground Clearance 150 mm
Wheelbase 1324 mm
Kerb/Wet Weight 135 kg
Fuel Tank Capacity 12 liter
Speedometer Digital
Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: Spring Loaded Hydraulic Type (Monoshock)
Ban:
- depan: 80/100-17 Tubeless
- belakang: 110/80-17 Tubeless
Wheel Type: Alloys
Rem:
- depan: 240 mm Disc
- belakang: 130 mm Drum
Gallery
Seperti yang kita ketahui di India Honda memiliki pasar yang kuat bersama Hero Motor, Bajaj dan TVS. Keempat pabrikan inilah yang menguasai pasar sepedamotor di India.
Honda CB Unicorn dibuat untuk para pekerja aktif di India yang selalu membutuhkan sepedamotor tangguh dan kuat untuk dibawa beraktifitas seharian penuh. Honda CB Unicorn beredar dalam dua versi, yaitu 150cc dan 160cc.
Mari kita lihat spesifikasinya:
Spesi f ikasi
:Honda CB Unicorn
:160
Honda CB Unicorn 160 |
Displacement: 160cc (162.71 cc)
Rasio Compressi: 10 : 1
Borex stroke: 57.3 x 63 mm
Max power: 14.5 Hp @ 8000 rpm
Max torque: 14.61 N.m @ 6000 rpm
Transmisi : 5-speed (1-N-2-3-4-5)
Top Speed: 120 kmph
Battery: MF 12V 44Ah
Starter: self starter dan kick
Dimensi:
Panjang x Lebar x Tinggi: 2045 x 757 x 1060 mm
Ground Clearance 150 mm
Wheelbase 1324 mm
Kerb/Wet Weight 135 kg
Fuel Tank Capacity 12 liter
Speedometer Digital
Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: Spring Loaded Hydraulic Type (Monoshock)
Ban:
- depan: 80/100-17 Tubeless
- belakang: 110/80-17 Tubeless
Wheel Type: Alloys
Rem:
- depan: 240 mm Disc
- belakang: 130 mm Drum
Gallery
Honda CB Unicorn 160 - red |
Honda Hunk 150
Di tengah perjalanan HondaMegapro, sempat tersebar issu entah darimana sumbernya, bahwa Honda Indonesia akan menghadirkan Honda Hunk 150 yang sebelumnya telah hadir di India. Dulu Honda Hunk sempat diissukan akan menggantikan posisi Honda Megapro sebagai motor sport Honda di Indonesia. Tapi ternyata Honda Verza lah yang menggantikan Mega Pro.Sepertia apa penampilan Honda Hunk yang batal masuk keIndonesia itu,atau mungkin mesinnya sama dengan Verza.
Spesifikasi:
: Honda Hunk 150
:150cc
Mesin: 4-stroke, SOHC, single cylinder, air cooled
Displacement: 150 cc (149,2cc)
Max power: 10,kw (14,4 hp) @ 8500 pm
Max torque: 12,80 Nm @ 65900 rpm
Bore x stroke: 57,3 x 57, 8 mm
Cluch & Gear box: multi plate wwet 5 -speed constant mesh
Pengapian: DC AMI Advanced Microprocessor
Battery: 12v 4Ah, MF Battery
Starter: self starter / kick
Dimensi:
Panjang x Lebar x Tinggi: 2080 x 765 x 1095 mm
Wheelbase: 1325 mm
Ground clearance: 140 mm
Fuel tank capacity: 14 liter
Berat: 146 kg
Brake:
- depan: disc:240 mm
- belakang: disc 230 mm
Ban:
- depan: 2,75 - 18" , 42 P Tubeless
- belakang: 100/90 - 18", 56 P Tubeless
Headlight: 12v - 35w / 35w Halogen bulb
Gallery
Spesifikasi:
: Honda Hunk 150
:150cc
Honda Hunk 150 - Blue |
Displacement: 150 cc (149,2cc)
Max power: 10,kw (14,4 hp) @ 8500 pm
Max torque: 12,80 Nm @ 65900 rpm
Bore x stroke: 57,3 x 57, 8 mm
Cluch & Gear box: multi plate wwet 5 -speed constant mesh
Pengapian: DC AMI Advanced Microprocessor
Battery: 12v 4Ah, MF Battery
Starter: self starter / kick
Dimensi:
Panjang x Lebar x Tinggi: 2080 x 765 x 1095 mm
Wheelbase: 1325 mm
Ground clearance: 140 mm
Fuel tank capacity: 14 liter
Berat: 146 kg
Brake:
- depan: disc:240 mm
- belakang: disc 230 mm
Ban:
- depan: 2,75 - 18" , 42 P Tubeless
- belakang: 100/90 - 18", 56 P Tubeless
Headlight: 12v - 35w / 35w Halogen bulb
Gallery
Honda Hunk 150 |
Yamaha New Vixion Advance
Selangkah lebih duluan dari Honda yang akan mengeluarkan facelift Honda CB150R,Yamaha lebih dahulu meluncurkan facelift dari Yamaha New Vixion, yaitu New Vixion Advance, yang diduga dan diharapkan para peminat Yamaha sudah mengalami perubahan dan peningkatan berarti seperti bermesin DOHC dan 6-speed gearbox. Tapi, agak mengecewakan para peminatnya, karena New Vixion Advance ternyata masih setia dengan SOHC nya dan transmisi masih tetap 5-speed gearbox, alias tak berubah apa-apa di sektor mesin.
Mungkin perubahan paling kentara di sektor batok lampu depan yang meninggalkan wajah "Sinchan"nya menjadi lebih sporty. Yamaha New Vixion Advance ini adalah generasi kedua New Vixion, atau generasi ketiga Vixion sejak kemunculan Old Vixion pertama sekali.
Tapi apa gunanya selangkah duluan, kalau akhirnya kesalip oleh Honda CB150R Facelift yang tampil lebih garang luar dalam.
Mudah-mudahan kelemahan utama New Vixion di daerah komstir sudah diperbaiki, dan juga masalah mesin ngebul, boros olie dan ring piston mudah bermasalah seperti yang dialami oleh Old Vixion dan New Vixion Lightning sudah tidak dialami lagi di New Vixion Advance.
Mengenai harga yang menyentuh harga 24 juta atau lebih rasanya rada berlebihan atau lumayan mahal untuk mesin sekelas SOHC dan 5-speed gearbox yang sudah lama dipakai olehYamaha Old Vixion.
Tapi mungkin itu semua tak jadi masalah asal penjualan tetap moncer.
Mari kita lihat spec Yamaha New Vixion Advance.
Spesifikasi:
:2015
:150cc
Mesin: SOHC 4-stroke 4-katup single cylinder
Displacement: 150cc
Pendingin: cairan
Bore x stroke: 57 x 58,7 mm
Rasio kompresi: 10,4 : 1
Max power: 12,2 kw / 8500 rpm
Max torsi: 14,5 Nm / 7500 rpm
Pelumasan: Basah
Olie mesin: 1,15 liter
Sistem bahan bakar: Fuel Injection
Kopling: basah, manual, multiplat
Transmisi: 5- speed (1-N-2-3-4-5)
Pengapian: TCI
Battery: GTZ4V / YTZ 4V
Busi: NGK / CR8E & Denso /U24ESR-N
Top-speed: 120 kpj
Starter: electric dan kick
Dimensi:
Panjang x lebar x tinggi: 1925 x 720 x 1030 mm
Jarak sumbu roda: 1300 mm
Jarak terendah ke tanah: 165 mm
Tinggi jok: 790 mm
Berat: 131 kg
Tangki bbm: 12 liter
Rangka: Diamond
Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: swingarm
Ban:
- depan: 90/80-17M/C (46P)
- belakang: 120/70-17M/C (58P)
Rem:
- depan: single disc brake
- belakang: single disc brake
Mungkin perubahan paling kentara di sektor batok lampu depan yang meninggalkan wajah "Sinchan"nya menjadi lebih sporty. Yamaha New Vixion Advance ini adalah generasi kedua New Vixion, atau generasi ketiga Vixion sejak kemunculan Old Vixion pertama sekali.
Tapi apa gunanya selangkah duluan, kalau akhirnya kesalip oleh Honda CB150R Facelift yang tampil lebih garang luar dalam.
Mudah-mudahan kelemahan utama New Vixion di daerah komstir sudah diperbaiki, dan juga masalah mesin ngebul, boros olie dan ring piston mudah bermasalah seperti yang dialami oleh Old Vixion dan New Vixion Lightning sudah tidak dialami lagi di New Vixion Advance.
Mengenai harga yang menyentuh harga 24 juta atau lebih rasanya rada berlebihan atau lumayan mahal untuk mesin sekelas SOHC dan 5-speed gearbox yang sudah lama dipakai olehYamaha Old Vixion.
Tapi mungkin itu semua tak jadi masalah asal penjualan tetap moncer.
Mari kita lihat spec Yamaha New Vixion Advance.
Spesifikasi:
:2015
:150cc
Yamaha New Vixion Advance |
Displacement: 150cc
Pendingin: cairan
Bore x stroke: 57 x 58,7 mm
Rasio kompresi: 10,4 : 1
Max power: 12,2 kw / 8500 rpm
Max torsi: 14,5 Nm / 7500 rpm
Pelumasan: Basah
Olie mesin: 1,15 liter
Sistem bahan bakar: Fuel Injection
Kopling: basah, manual, multiplat
Transmisi: 5- speed (1-N-2-3-4-5)
Pengapian: TCI
Battery: GTZ4V / YTZ 4V
Busi: NGK / CR8E & Denso /U24ESR-N
Top-speed: 120 kpj
Starter: electric dan kick
Dimensi:
Panjang x lebar x tinggi: 1925 x 720 x 1030 mm
Jarak sumbu roda: 1300 mm
Jarak terendah ke tanah: 165 mm
Tinggi jok: 790 mm
Berat: 131 kg
Tangki bbm: 12 liter
Rangka: Diamond
Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: swingarm
Ban:
- depan: 90/80-17M/C (46P)
- belakang: 120/70-17M/C (58P)
Rem:
- depan: single disc brake
- belakang: single disc brake