Pages

Honda NSR 150R

: Sport bike
: 150 cc
: 1994-1998
: CBU dari Thailand

2-stroke, single cylinder
Kapasitas mesin: 149 cc
Bore x stroke: 59 x 54.5
Pendingin: radiator
Max power: 31 hp @ 10500 rpm
Max torque: 2.75 kg-m at 10000 rpm
Transmisi: 6-speed (1-N-2-3-4-5-6) return
Pengapian: electronic CDI unit
Starter: electric

Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: swingarm, monoshock
Ban:
- depan: 90/80-17"
- belakang: 120/80-17"
Rem:
- depan: disc (cakram)
- belakang: disc (cakram)


Info singkat

Honda NSR150 diproduksi oleh Honda Thailand sebagai Honda NSR150 dan Kymco Taiwan sebagai Kymco NSR150. Awalnya NSR150 diproduksi dengan mesin yang didatangkan dari Jepang, namun kemudian dipegang oleh Kymco di Taiwan.
Perbedaan antara NSR150 buatan Honda Thailand lebih power yang lebih besar dari NSR150 buatan Kymco Taiwan, karena karburator NSR150 buatan Kymco Taiwan lebih kecil dan silinder memiliki ukuran yang sedikit berbeda. NSR buatan Taiwan memiliki max power 20 hp, sedangkan NSR buatan Thailand sekitar 30 hp. Makanya NSR150 buatan Thailand lebih sering dipilih untuk dipakai pada ajang balapan. Sedangkan bentuk dan postur kedua produk Thailand dan Taiwan hampir tidak ada perbedaan sama sekali.

Masuk ke Indonesia pertama sekali pada tahun 1994 oleh Honda didatangkan secara CBU dari Thailand, yang dikenal dengan nama Honda NSR150R, bermesin 150 cc 2-tak, telah dilengkapi dengan radiator sebagai yang pertama hadir di Indonesia.
NSR150R merupakan sepedamotor dengan teknologi paling tinggi pada era 1994. Meski harga NSR150R termasuk harga yang mahal, tapi peminatnya lumayan banyak, dan laris di Indonesia. Model 1994 bertahan hingga tahun 1998, dengan mengalami beberapa perubahan pada warna, striping dan bentuk behel.


Related

Tidak ada komentar:

Posting Komentar