Pages

Spesifikasi Honda Mega Pro (Old)


Spesifikasi:

Model: Honda Mega Pro (Old)
Tahun: 1999-2005

Honda Mega Pro (2001)
Mesin: 4-stroke, OHC
Bore x stroke: 63,5 x 49,5 mm
Kapasitas mesin: 156,7 cc (160)
Rasio kompresi: 9,0 : 1
Max. power: 13,3 ps @ 8500 rpm
Max. torsi: 1,3 kgf.m @ 6.500 rpm
Pendingin: udara
Pengapian: CDI-DC, baterry
Battery/accu: 12v-5Ah
Busi: ND X 24EP-U9 - NGK DP8EA-9
Transmisi: 5-speed (1-N-2-3-4-5), constant mesh
Kopling: manual, basah, dan pelat majemuk
Drive: silent chain
Starter: - 1999-2001: kick
            - 2002-2005: electric dan kick

Dimensi:
Panjang x lebar x tinggi: 2033 x 754 x 1062 mm
Jarak sumbu roda: 1281 mm
Jarak ke tanah: 149 mm
Kapasitas olie mesin: 0,9 liter
Tangki bbm: 12,4 liter (rest: 2,3 liter)
Konsumsi bbm: 51,4 km/liter @ 50 km/jam
Berat: 114 kg

Rangka: pola berlian
Suspensi:
- depan: telescopic
- belakang: swing arm with adjustable shock
Ban:
- depan: 2,75-18 42P
- belakang: 3,00-18 47P
Rem:
- depan: cakram hidrolik, piston ganda
- belakang: tromol

Velg: SW dan CW


Gallery

Mega Pro (1999) - CW

Mega Pro (2002)


Sejarah:
  • Generasi 1: 1999 - 2001
  • Generasi 2: 2002 - 2005,
    diluncurkan sekitar tahun 2002, merupakan pembaharuan dari generasi pertama. Pada generasi 2 terjadi penambahan starter electric. Sampai tahun 2005, hanya terjadi perubahan striping dan warna biru.
  • Generasi 3: 2006 - 2009. (Primus),
    diluncurkan pada tahun 2006, walaupun memiliki nama Mega Pro Advance, tapi lebih dikenal dengan sebutan Mega Pro Primus. Terjadi perubahan pada body yang terlihat menyambung antara body tengah dan belakang. Tangki berubah sedikit lebih tinggi namun volume sedikit menurun. Perubahan lain pada tampak belakang dengan lampu model multireflektor dan perubahan pada dudukan behelnya. Model, terdiri pada striping, warna kuning dan merah.
  • Generasi 4: 2010 - 2013,
    pada tahun 2010, hadir generasi ke-4, yang diberinama Honda New Megapro (NMP). Terjadi perubahan pada mesin, yang turun dari 160cc menjadi 150cc, monoshock, head lamp model baru yang tidak lagi model bulat, penambahan rear brake disc yang sebelumnya masih menggunakan tromol dan penggunaan CDI multi mapping yang membuat tarikan NMP lebih responsif dibanding generasi sebelumnya.

(source: http://megaprolovers.blogspot.com/)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar