Pages

Spesifikasi Honda Tiger 2000


Spesifikasi:

Model: Honda Tiger 2000 atau Honda GL 200
Tahun: 1993 - 2013 - ...

Honda Tiger 2000
Super Cruiser
(1993)
Mesin:: 4-stroke, OHC, 1 silinder
Volume langkah: 196.9 cc
Diameter x langkah: 63.5 x 62.2 mm
Rasio kompresi: 9.0 : 1
Max. power: 17.0 ps @ 8500 rpm (1994 - 2006)
Max. power: 16.7 ps @ 8500 rpm (2007 - ..)
Max. torsi: 1.60 kgf.m @ 7000 rpm
Pendingin: udara

Busi: ND X 24 EP - U9/MGK DP8 EA-9
Kapasitas tangki bbm: 13,2 liter
Kapasitas olie mesin: 1.0 liter
Transmisi: 6-speed (1-N-2-3-4-5-6)
Kopling: manual, multiplate wet clutch
Pengapian: DC-CDI, Magneto
Battery/accu: 12V - 7 Ah
Starter: electric dan kick

Dimensi:
Panjang x lebar x tinggi: 2029 x 747 x 1124 mm
Jarak sumbu roda: 1327 mm
Jarak ke tanah: 155 mm
Berat: - 123 kg (1993-2002)
          - 138 kg (2003- )

Rangka: pola berlian (diamond style)
Suspensi:
- depan: teleskopik
- belakang: swing arm, double shockbreaker dengan tabung oli
Ban:
- depan: 2.75 - 18 42P
- belakang: 100/90 - 18M/C 56P
Rem:
- depan: cakram hidrolik dengan piston ganda
- belakang: cakram hidrolik dengan piston tunggal


Gallery

Generasi Honda Tiger 2000

Honda Tiger 2000
Super Cruiser
(1993-2002)

Honda Tiger 2000
New Super Cruiser
(2003-2006)



Honda Tiger 2000
Revolution Cruiser
(2006-2008)



Honda Tiger 2000
New Revolution Cruiser
(2009-2010)



Honda Tiger 2000
New Revolution Cruiser
(2011-2012)


Honda Tiger 2000
New Revolution Cruiser
(2013)




Varian
(disadur dan diedit dari: http://www.welovehonda.com/honda-tiger-dari-masa-ke-masa)
  • 1993-2002: Super Cruiser (max. power 17,5 hp)
  • 2003-2006: New Super Cruiser; (max. power 17,5 hp)
  • 2007-2008: Revolution Cruiser (max. power 16,5 hp)
    • kode produksi GL 200D (velg jari-jari)
    • kode produksi GL 200R (velg racing)
  • Perubahan total terhadap desain tangki, bodi, stoplamp, shockbreaker, dan sistem knalpot.
    Perubahan desain, tangki dengan shroud besar, bodi belakang meruncing, lampu depan pake reflektor diamond-cut dengan tambahan mini visor di atasnya. Handlebar belakang terpisah kiri dan kanan. Logo baru berjenis stiker di tangki bertuliskan ”Tiger”. Shockbreaker belakang ditambah reservoir oli. Blok crankcase mesin dicat hitam dof, desain knalpot ada pelindung panas. Menerapkan teknologi SASS (Secondary Air Supply Sistem) demi mengurangi tingkat emisi gas buang.
  • 2009 - : New Revolution Cruiser
    • 2009-2010: kode produksi: GL-200R1
      Perubahan utama di lampu utama, panel meter, shroud, tail light & muffler heat protector. Desain berbeda, lampu belakang menggunakan dua jenis, led (lampu rem) dan bohlam pijar (lampu senja). lampu depan desain baru. asymmetric headlamp dengan lampu utama berbentuk bulat dan lampu jauh berbentuk persegi.
    • 2011-2012: kode produksi: GL-200RA1 (single headlamp)
      Generasi ini punya dua varian yang diproduksi paralel, dengan menggunakan nama warna dari tema nama-nama pegunungan di Indonesia dan dunia, yaitu:
      - Single Headlamp (Black Bromo, Red Krakatau, Grey Leuser)
      - Dual Headlamp (Black Makalu, Red Shavano, Grey Elbrus dan White Cartenz) 
    • 2013 - .. : (satu varian single lamp)
      Generasi ini hanya satu varian yaitu single lamp. Pada fitur hampir tidak ada perubahan pada generasi ini. Rem cakram hidrolik depan dan belakang yang memberikan efek pengereman optimal. Lampu stop LED enam titik di bagian belakang menghasilkan sinyal pencahayaan lebih jelas bagi kendaraan di belakangnya sekaligus memberikan kesan mewah dan futuristik. Separated Rear Grip juga memberikan kenyamanan dan kemananan saat berkendara berdua (boncengan).


terkait:
http://id.wikipedia.org
http://www.astra-honda.com
http://motor.otomotifnet.com
http://www.welovehonda.com
http://tozzymodif.files.wordpress.com
http://www.boobrok.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar