Pages

Spesifikasi Honda Mega Pro Advance (Primus)


Spesifikasi:

Model: Honda Mega Pro Advance (Primus)
Honda Mega Pro - CW (2006)
Tahun: 2006 - 2009

Mesin: 4-stroke, OHC, 1 silinder
Diameter x langkah: 63.5 x 49.5 mm
Kapasitas mesin (volume langkah): 156.7cc (160)
Perbandingan kompresi: 9.0 : 1
Pendingin: udara
Max. power: 13.3 ps @ 8500 rpm
Max. torsi: 1.3 kgf.m @ 6000 rpm

Transmisi: 5-speed (1-N-2-3-4-5)
Kopling: manual, tipe basah dan plat majemuk
Battery/ accu: 12V - 5 Ah
Pengapian: DC - CDI, Battery
Starter: electric dan kick
Busi: ND X 24 EP - U9/MGK DP8 EA-9
Tangki bbm: 13,2 liter
Berat:
- 126 kg, tipe SW
- 127 kg, tipe CW 

Dimensi:
Panjang x lebar x tinggi: 2034 x 754 x 1065 mm
Jarak sumbu roda: 1281 mm
Jarak ke tanah: 149 mm
Tinggi jok: 774 mm 

Rangka: pola berlian (diamod style) 
Suspensi:
- depan: teleskopik
- belakang: swing arm, double shockbreaker
Ban:
- depan: 2.75 - 18 42P
- belakang: 3.00 - 18 47P
Rem:
- depan: cakram hidrolik dengan piston ganda
- belakang: tromol


Gallery





Sejarah Honda Mega Pro
  • Generasi 1: 1999 - 2001
  • Generasi 2: 2002 - 2005.
    Diluncurkan sekitar tahun 2002, merupakan pembaharuan dari generasi pertama. Pada generasi 2 terjadi penambahan starter electric. Sampai tahun 2005, hanya terjadi perubahan striping dan warna biru.
  • Generasi 3: 2006 - 2009. (Primus)
    Diluncurkan pada tahun 2006, walaupun memiliki nama Mega Pro Advance, tapi lebih dikenal dengan sebutan Mega Pro Primus. Terjadi perubahan pada body yang terlihat menyambung antara body tengah dan belakang. Tangki berubah sedikit lebih tinggi namun volume sedikit menurun. Perubahan lain pada tampak belakang dengan lampu model multireflektor dan perubahan pada dudukan behelnya. Model, terdiri pada striping, warna kuning dan merah.
  • Generasi 4: 2010 -
    Pada tahun 2010, hadir generasi ke-4, yang diberinama Honda New Megapro (NMP). Terjadi perubahan pada mesin, yang turun dari 160cc menjadi 150cc, monoshock, head lamp model baru yang tidak lagi model bulat, penambahan rear brake disc yang sebelumnya masih menggunakan tromol dan penggunaan CDI multi mapping yang membuat tarikan NMP lebih responsif dibanding generasi sebelumnya.
source:
http://megaprolovers.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar